Penutupan Millad PGSD Ke- II


Penutupan Millad PGSD Ke- II


Masih dalam rangka Millad PGSD yang ke II, dihari terakhir ini diisi dengan kegiatan 2 perlombaan diantaranya lomba Nasyid dan Fashion Show. kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

Kegiatan perlombaan ini diikuti oleh sekolah – sekolah yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi, Adapun  beberapa kriteria yang menjadi indicator penilaian  lomba fashion show di antaranya : keberanian, teknik gaya catwalk, keselarasan gerak dengan musik, ekspresi wajah dan keselarasan busana dengan lomba dan make-up.

sedangkan untuk lomba nasyid kriterian penilaiannya diantaranya : kekompakan, Arasemen, penghayatan, artikulasi, penguasaan panggung dan etittude.

Acara berlangsung dengan meriah, semua peserta tampaknya sangat antusias untuk menunjukan kelihayannya diatas panggung, berlenggak lenggok layaknya seperti miss indonesia dan bernyayi layaknya seperti artis terkenal papan atas.

Adapun list para juara Fashion Show sebagai berikut :

tingakat SD juara pertama diraih diaraih oleh Nurzila Qirani dari MI Muhammadiyah cipetir, juara dua diaraih oleh Quinne makeyla shafa ismail dari SDN Islami Fathia dan juara ketiga diarah oleh Dyah kencono nurani .

untuk tingkat SMA, juara pertama diaraih oleh Ayu Ningtias dari SMA 4 sukabumi, juara 2 diaraih oleh Aldella Afrianti dari SMA YAD, dan juara ketiga diraih oleh Ladisya Kartika dari SMA YAD.

Untuk lomba nasyid , juara pertama diaraih oleh Nasti  dari SMA 3 Kota Sukabumi, juara 2 diarah oleh Nasya Voice MA Syamsul Ulum dan juara ketiga diarah oleh Kanata Nasheed dari MAN 1 Kota Sukabumi, Juara Favorit SMP Hatoy.

Kami haturkan terimakasih kepada : Allah S.W.T , Rektor Universitas Muhammadiyah Sukabumi Bapak Drs. Sakti Alamsyah, M.Pd, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bapak Drs. H. Harlasgunawan Ap., M.Pd dan juga Ketua Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Astri Sutisnawati, S.Pd, M.Pd

Taklupa, para sponsor yang telah membantu atas terselenggaranya kegiatan ini : INDOSAT, NBS FM, KFC, TISERA, RADAR Sukabumi, SUNACE (Sukabumi Nasyid Center).

Semoga, dengan adanya kegiataan yang diselenggarakan selama 3 hari dalam rangka millad PGSD ini, menambah motivasi kami, untuk trus berkarya untuk memperkenalkan prodi, mengahrumkan nama baik Universitas Muhamadiyah Sukabumi untuk masyarakat Indonesia.  khususnya masyarakat yang berada di kota dan kabupaten sukabumi.

Dan semoga, di usia PGSD yang ke II ini, menambah kesolidan para dosen – desen PGSD, Hima Perseda, dan Para Mahasiswa/i PGSD.


  Artikel Terkait



0 Komentar

Masukan Komentar Anda

Dilarang berkomentar dengan isi SARA, Pornografi, kekerasan, komentar akan terlebih dahulu di filter/periksa oleh Administrator AIK UMMI. bila ada komentar sesuai dengan pelanggaran tersebut. Komentar akan langsung Admin HAPUS. Terima kash atas kunjungannya

Forum Diskusi Online

Anda bisa berdiskusi seputar Pendidikan Guru Sekolah Dasar Disini

~Admin~