Sejarah PGSD UMMI


Sejarah PGSD UMMI


Kegiatan  foto angkatan PGSD UMMI  telah terealisasi. Kegiatan  ini telah dilakasanakan pada Kamis (16/04) lalu. Kegiatan berlangsung di taman Selabintana. Kegitan foto angkatan dihadiri oleh ketiga kelas tingkat 1 PGSD yang ada di UMMI, kegiatan foto angkatan juga di hadiri oleh tiga dosen FKIP UMMI yaitu Ibu Astri Sutisnawati, M.Pd., Ibu Dyah Lyesmaya, S.S., M.Pd, dan ibu Arsyi Rizqia Amalia, M.Pd.

PGSD UMMI Menjadi angkatan pertama secara de jure.
Program Studi PGSD merupakan salah satu program studi yang banyak diminati calon mahasiswa. 
rogram Studi PGSD merupakan salah satu program studi yang banyak diminati calon
mahasiswa                                                                                                                                                    Awalnya Prodi ini masih menginduk ke Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) tetapi kini program studi PGSD sudah mendapat legalitas untuk melakukan kegiatan perkuliahan serta kegiatan wisuda langsung di Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI). Sebelum mendapatka legalitas, 95 mahasiswa PGSD baik kelas reguler maupun non reguler sudah terdaftar sejak tahun 2010 yang lalu, tetapi baru mendapat surat operasional pada tanggal 25 Oktober 2013 lalu oleh Dikti No 522/E/0/2013. Adapun penyelenggaraan program studi pada tanggal 1 September 2014. Awal berdirinya PGSD yaitu ketika Dekan FKIP bapa Harlasgunawan, M.Pd., mengajukan kepada Universitas yang diwakili Wakil Rektor I Reni Sukmawati. 2 Angkatan PGSD terdahulu dijadikan konversi ke Universitas Muhammadiyah Cirebon karena yang memungkinkan secara administrasi dan prosedur yang mudah. Bila dikaitkan dengan de juro angkatan sekarang (2014/2015) adalah angkatan pertama, tetapi pada de facto angkatan sekarang ini adalah angkatan ke 3, dan sudah bisa melaksanakan perkuliahan dan kegiatan wisuda langsung di kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi karena sudah mendapat legalitas.


  Artikel Terkait



0 Komentar

Masukan Komentar Anda

Dilarang berkomentar dengan isi SARA, Pornografi, kekerasan, komentar akan terlebih dahulu di filter/periksa oleh Administrator AIK UMMI. bila ada komentar sesuai dengan pelanggaran tersebut. Komentar akan langsung Admin HAPUS. Terima kash atas kunjungannya

Forum Diskusi Online

Anda bisa berdiskusi seputar Pendidikan Guru Sekolah Dasar Disini

~Admin~