Musyawarah Mahasiswa HIMA PGSD


Musyawarah Mahasiswa HIMA PGSD


HIMA PERSEDA (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar) Universitas Muhammadiyah telah melaksanakan Musyawarah Mahasiswa (MUMAS). Kegiatan ini bertempatkan di Auditorium Universitas Muhammadiyah sukabumi.

Tujuan diadakannya MUMAS ini untuk Meningkatkan kesadaran berorganisasi pada Mahasiswa, Sebagai ajang silaturahmi antar Mahasiswa, Mengembangkan potensi agar menjadi pendidik yang mempunyai kecakapan, Memilih dan menentukan ketua Himpunan baru serta Merevitalisasi pedoman organisasi dan struktur organisasi.

Acara secara resmi dibuka pada pukul 09.10 WIB, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya, Selanjutnya sambutan dari kang Rinaldi Yusup ketua HIMA PERSEDA 2012-2013.

Dalam sambutannya kang Rinaldi menegaskan bahwa pelaksanaan MUMAS ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya berorganisasi, menurut kang Rinaldi sendiri “manusia terlahir sebagai makhuk sosial yang tentunya membutuhkan bantuan orang lain dan harus mampu bersosialisasi didalam lingkungannya”.

Dilanjutkan dengan sambutan kedua dari ketua prodi PGSD yaitu Ibu Astri Sutisnawati M.pd beliau menghimbau agar tata tertib yang dibuat janganlah terlalu berat tetapi sekiranya dapat disepakati secara loyal oleh semua pihak sehingga bisa berjalan dengan baik. Karena menurut beliau sendiri “ percuma menanamkan tata tertib yang terlalu berat tetapi sangat merepotkan akhirnya ”. Dalam sambutanya beliau berpesan kepada ketua atau pengurus baru HIMA PERSEDA untuk menanamkan prinsip leadership yang benar, dimana semua mahasiswa dapat memberikan partisipasinya dengan baik terhadap HIMA PERSADA ini sehingga dalam waktu satu tahun kedepan , HIMA PERSEDA ini bisa membuktikan himanya kedalam program kegiatan masyarakat. Beliau juga berharap untuk satu tahun kedepannya HIMA ini dapat meningkatkan bidang penalaran seperti menulis artikel,dan penulisan karya ilmiah yang dipublikasikan.

Agenda dilanjutkan dengan pemilihan pemimpin sidang, pleno satu yang dipimpin oleh Chenia Oktaviani sebagai presidium satu, Rinaldi Yusup sebagai presidium ke dua dan Asep Muhammad yasin sebagai presidium ketiga . hasil perumusan dari pleno satu adalah mengesahkan tata tertib MUMAS, kemudian dilanjut dengan pleno dua tentang laporan penanggungjawaban dan penilaian LPJ dari pengurus hima lama. kemudian dilanjut ke pleno ketiga yang dipimpin oleh Winda Garina sebagai presidium pertama, Ulfah Dwi Yulpana sebagai presidium ke tiga dan Deril Sukma Yuliansah sebagai presidium ke 2. hasil perumusan dari pleno ke 3 adalah mengesahkan AD/ART. secara keseluruhan acara berjalan dengan lancar meskipun selama acara, ada beberapa sebagian panitia mumas yang mengalami kelelahan tetapi hal itu tidak menjadi hambatan bagi mereka untuk melancarakan kegiatan MUMAS ini .  

Setelah perumusan tata tertib dan perumusan AD/ART selesai. acara dilanjut dengan pemilihan ketua hima baru tahun 2015/2016, dari lima kandidat yang mencalonkan sebagai ketua hima trpilihlah 3 kanidat hasil penyaringan dari kepengurusan sebelumnya diantara 3 kanidat itu antara lain Sigit Anwal Roby Miswara, Deril Sukma Yuliansah dan Ulfah Dwi Yulpana .

Terpilihlah No urut 3 Ulfah Dwi Yulfana sebagai ketua Baru HIMA PERSEDA 2015-2016 menggantikan Ketua sebelumnya kg.Rinaldi Yusuf.

Salah satu program kerja yang lontarkan Ulfah adalah “ Ketemu Kangen” yang bermakna (mempererat silaturahmi antara PGSD A, B, C beserta alumni). Setelah kegiatan MUMAS selesai Diakhiri dengan pembacaan doa.`


  Artikel Terkait



0 Komentar

Masukan Komentar Anda

Dilarang berkomentar dengan isi SARA, Pornografi, kekerasan, komentar akan terlebih dahulu di filter/periksa oleh Administrator AIK UMMI. bila ada komentar sesuai dengan pelanggaran tersebut. Komentar akan langsung Admin HAPUS. Terima kash atas kunjungannya

Forum Diskusi Online

Anda bisa berdiskusi seputar Pendidikan Guru Sekolah Dasar Disini

~Admin~